Belajar dari Blog Orang Lain

Karena kesibukan di kantor dalam dua hari ini saya absen ngeblog dan terpaksa saya melanggar komitmen saya untuk menulis setiap hari. Wuih, ternyata berat juga ya untuk bisa menulis setiap hari. Kayaknya saya harus banyak belajar dari blog orang lain yang lebih baik dari blog saya.

Disaat buntu ingin menulis apa, jalan-jalan ke blog orang lain bisa menjadi inspirasi membuat tulisan baru atau setidaknya menambah informasi baru. Belajar dari blog orang lain perlu kita lakukan agar kita terus mendapat input dan sebagai bahan perbandingan serta bahan perbaikan untuk blog kita. Kalau gitu saya mau jalan-jalan dulu, ah.. kali aja dapat inspirasi.

5 comments

  1. benar mas,ngeliat-ngeliat blog orang laen juga perlu bahkan vitamin untuk blogger apalagi kaya saya yang newbee belajar tentang isinya atau bentuk blog (silahkan mas dateng ke blog saya jangan lupa kasih komen ya…thanks)

  2. betul3X
    saya juga pemula, saya mencoba membuat site beberapa hari yg lalu, bingung cara pengaturannya, gimana biar terindex di mesin pencari seperti google? dan apakah itu harus di lakukan?

    1. Sama mas, saya juga pemula. Menurut pakar sih, jalan-jalan ke blog orang lain (blog walking) sambil meninggalkan jejak [baca: komentar] dengan membuat link anchor text dapat mempercepat terindex di google dan meningkatkan kunjungan.

  3. Salam Blogger !!!

    Belalar dari BLOG orang lain itu hal yg mesti dilakukan oleh para BLOGGER (apalagi BLOGGER baru seperti saya . . . he๐Ÿ™‚ ). Dengan tujuan INSPIRASI dan MOTIVASI. Bisa juga untuk tukeran LINK Blog kita agar traffic BLOG kita bisa lebih tinggi (mudah2-an . . .๐Ÿ™‚ ).
    Selesbihnya, kita bisa saling mengisi kekurangan BLOG orang lain dengan cara komentar pada setiap artikel atau tulisan yg menurut kita perlu untuk di komentari.

    Wallahu’alam

Leave a Reply

