Senin, Hari yang Tidak Disukai Karyawan?

Tak terasa liburan sudah usai. Memang paling enak kalau libur nasional itu sehari sebelum atau sesudah hari sabtu-minggu seperti hari jum’at kemarin. Belum puas menikmati indahnya hari libur, datang lagi hari senin ini dimana para karyawan dan pegawai kantoran mulai sibuk kembali berkutat dengan tugas-tugas kantor.

Ada yang khas di hari senin ini. Biasanya teman-teman kantor saya ada saja yang tidak masuk dan tidak sedikit yang datang telat. Mungkin inilah yang disebut sebagai monday syndrom, dimana orang-orang malas datang ke kantor karena sudah keenakan libur. Bahkan ada yang terang-terangan bilang, “I don’t like monday.”

Kadang saya juga mengalami hal yang sama seperti karyawan kebanyakan, kalau hari senin itu rasanya malas sekali untuk beranjak dari tempat tidur untuk bersiap-siap pergi ke kantor. Tapi di senin pagi ini saya berusaha untuk mengusir rasa malas dan bergegas berangkat ke kantor, buktinya pagi-pagi sekali saya sudah ada di kantor. he..he..

Dalam hati saya masih penasaran, apakah benar hari senin adalah hari yang tidak disukai oleh karyawan dan pegawai kantoran? Mungkin anda punya komentar mengenai hal ini?

7 comments

  1. Kalau bagi saya semua hari tidak menyenangkan. Masalahnya saya bekerja di televisi swasta yang gak ada liburnya. Kadang-kadang saya tidak tahu hari apa saat tertentu karena setip hari bekerja dan bekerja. Hari Senin dan hari Minggu kadang-kadang malah sibur hari Minggu. Jadi saya tidak bisa mengatakan hari Senin adalah hari yang menyebalkan karena semua hari bagi saya menyebalkan. Setiap hari hanya mengerjakan pekerjaan yang itu-itu saja sama setiap hari tak ada yang berubah. Gaji, pangkat dan tunjangan sama saja dari tahun ke tahun tidak ada peningkatan. Oh….rasanya aku pengen mati saja…..!@ Ada yang ingin membantu membunuhku?????

  2. Bagiku hari Senin adalah hari yang sangat menyenangkan dan saya tunggu-tunggu. Anda ingin tahu kenapa? Karena saya libur hari senin…he..he….Sementara hari Minggu saya harus masuk kerja. Saya kerja di toko di mall jadi liburnya gantian sama kawan. Atas dasar itu saya justru sangat senang dengan hari Senin. Selain itu, di hari Senin tersebut saya bisa bertemu dengan pacar dan kawan-kawan lama saya. Oh…senangnya!!! Jadi siapa bilang hari senin tidak disukai karyawan???? Buktinya saya suka hari Senin!!!!@@@@

  3. Dasar dua pendapat di atas orang koplak semua. Mana ada karyawan suka sama hari Senin, yang ada pada muak semua denga hari Senin. Bagaimana tidak, di hari naas tersebut, kita harus bekerja kembali bertemu dengan kawan-kawan kantor yang menyebalkan. Bertemu dengan bos yang menyebalkan apalagi kalau harus bertemu dengan pelanggan yang koplak. Hari senin bagi saya bagaikan neraka. Saya usulkan kepada yang membuat kalender agar hari Senin dihilangkan saja langsung hari Selasa. He..he…. Selain itu, depkolektor juga datang ke ruma saya hari Senin untuk nagih kreditan kulkas. Sungguh hari yang menyebalkan……

  4. menurut saya , saya kan masih sklh jdi, hari senin hari yng menyebalkan karena harus upacara . saya paling mls lw berdiri coba kita di suruh duduk kee ……………… trus di beri minu kan kta cpekkkkkk apalagi jika matahari yng terik … hhhuuufff sungguh menyeballkan ///…………………..

  5. Bagi saya hari senin hari yang sangat saya tidak di sukai. Karena bila masuk sekolah harus pukul 7 sudah ada di sekolah.dan bila telat akan tidak boleh mengikuti upacara di luar sekolah….. terus bila saat upacara rasa capek haus dan apa lagi bila matahari terik sangat memalaskan…….. andai saja hari senin hari libur saya akan bersemangat sekolah di hari selasanya !……….

  6. Saya kan masih sekolah bagi saya hari senin hari yg paling terkutuk ada 3 teori yg membuat saya benci dengan hari tersebut
    1 harus UPACARA
    2 semua mata pelajaran gurunya KILLER semua
    3 jika setiap hari senin tas yg saya bawa terasa sangat berat

Leave a Reply

