Bila Waktu adalah Uang

Seandainya  saya memberikan kepada setiap orang modal berupa uang sebesar 24 dinar setiap hari (1 dinar saat ini +/- sama dengan 1,3 juta rupiah), lalu saya memberikan kebebasan kepada anda untuk menghabiskannya pada hari itu, akan anda gunakan untuk apa uang pemberian saya itu?

Sebagian orang mungkin akan menghabiskan uang itu untuk membeli berbagai keperluan dirinya seperti makanan, pakaian, perhiasan atau apapun. Bahkan mungkin tidak sedikit yang akan menggunakan uang itu untuk bersenang-senang dan berfoya-foya. Tapi orang yang bijak tentu tidak akan menghabiskan semua uangnya untuk memenuhi segala hasrat sesaat. Ia pasti menyisihkan sebagian besar uangnya untuk investasi di masa depan.

Begitulah perumpamaan waktu yang Allah berikan kepada kita. Setiap kita diberikan modal berupa waktu  24 jam sehari  untuk kita gunakan dalam kehidupan. Bila saja waktu itu adalah uang,  tentu kita berusaha menginvestasikan waktu kita kepada hal-hal yang positif demi mendapatkan kepastian masa depan yang lebih baik dan indah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s