Menulis Setiap Hari

Hari ini saya jalan-jalan ke blognya Pak Budi Rahadjo, membaca tulisan-tulisan blognya saya jadi terinspirasi ingin menulis setiap hari di blog ini. Sanggup ga ya? Mudah-mudahan bisa!

Apa sih manfaatnya menulis setiap hari di blog atau dimanapun? Ternyata salah satu manfaatnya adalah mengurangi stress yang menimpa kita. Karena dengan menulis kita telah melepaskan sedikit beban fikiran kita sekaligus mengeluarkan uneg-uneg yang bila ditumpuk didalam kepala bisa overload dan akhirnya menumpuk dihati, bila sudah tidak tertampung lagi akan meledak, Duarrr!

Manfaat lain dari sering menulis adalah kita jadi terbiasa mengungkapkan ide dan pendapat kita tentang berbagai hal baik menyangkut kehidupan, bisnis, cinta, spiritualisme dan lain-lain. Apapun yang terpikir dalam benak kita bila itu positif, bisa kita tuangkan dalam sebuah tulisan di blog.

Menulis setiap hari di blog tidak harus tulisan yang berat dan berbobot apalagi sampai berton-ton beratnya, cukup yang ringan-ringan saja dulu. Lama kelamaan kita akan terlatih untuk menuliskan sesuatu yang lebih berbobot dan ilmiah. Walaupun saya lebih menyukai tulisan-tulisan yang ringan tapi berbobot.

Oke deh, ntar kepanjangan… nanti saya kehabisan bahan tulisan lagi… padahal saya khan sedang belajar untuk menulis setiap hari walaupun tulisan itu sederhana, mudah-mudahan tetap bermanfaat buat saya pribadi dan buat orang lain yang membacanya… semoga gak kapok. hi..hi.

3 comments

Leave a Reply

