Inilah Top Rangking Negara Termalas di Dunia

Ini hasil survei The Daily Beast dengan titik tolak penelitian masyarakat yang menghabiskan paling sedikit waktu di depan TV.

Orang Amerika mungkin lebih banyak memperoleh medali di pertandingan olimpiade musim dingin daripada negara lain  tetapi mereka juga mendapat nilai tertinggi ketika menjadi katagori orang termalas di planet. Demikian menurut survei terbaru.

Amerika mendapat peringkat 1 dari 24 negara maju, ditentukan dari pemilihan negara yang menggunakan perhitungan jumlah harian asupan kalori, kebiasaan menonton TV, persentasi dari jumlah penduduk yang menggunakan internet dan olahraga.

Dari 4 katagori tersebut, Amerika menjadi yang pertama dalam asupan kalori dan paling banyak menonton TV. Menduduki tempat kedua adalah Kanada yang juga menjadi tuan rumah pertandingan Olimpiade musim dingin  tahun ini. Orang Kanada layak mendapat perak setelah memimpin dalam jumlah penggunaan internet di planet.

Sedangkan yang mendapat perunggu adalah Belgia, yakni bangsa yang dikenal dengan waffle, dan bir-nya. Diikuti oleh Turki dan Inggris Raya dan 19 negara lain (Swiss masuk di bilangan 24). Turki sebagai negara Eropa berada di peringkat empat daftar ini, namun rakyat Turki dianggap pemalas dalam berolahraga. Turki berada di peringkat teratas dalam daftar negara yang selalu  menghindari kegiatan olahraga.

Negara terakhir yang di survei oleh The Daily Beast adalah Swiss karena mereka menghabiskan paling sedikit waktu di depan TV dari 24 negara yang terdata.

Bukan rahasia bahwa kenyataan  orang menghabiskan terlalu banyak waktu menempel di sofa untuk menonton TV,  bermain videogame, atau surfing di internet. Namun, tetap saja ada kontradiksi inheren dalam penemuan-penemuan ini (dengan asumsi validitas hasil survei); meskipun resesi ekonomi yang sedang berlangsung, AS masih merupakan salah satu –kalau bukan paling produktif—sebagai negara makmur di planet ini.

Dalam perkembangan terkait, para peneliti Inggris mengatakan bahwa 80 persen pria Inggris dan 70 persen wanita Inggris akan mengalami obesitas atau kelebihan berat badan pada tahun 2020, yang akhirnya menimbulkan peningkatan tajam stroke, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan diabetes.

Di bawah ini yang dikategorikan 24 top ranking negara termalas:

1. AS
2. Kanada
3. Belgia
4. Turki
5. Inggris
6. Polandia
7. Meksiko
8. Prancis
9. Jerman
10. Portugal
11. Denmark
12. Spanyol
13. Belanda
14. Irlandia
15. Korea Selatan
16. Italia
17. Jepang
18. Norwegia
19. Australia
20. Finlandia
21. Austria
22. Selandia Baru
23. Swedia
24. Swiss.

[afp/nang/www.hidayatullah.com]

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s