Tidak Pernah Mengeluh Kekurangan Uang

Rahasia sukses orang kaya yang keenam adalah mereka tidak pernah mengeluh kekurangan uang. Orang awam dan kelas menengah sering mengeluh kekurangan uang. Akhirnya mereka betul betul kekurangan uang. Orang kaya memahami bahwa yang terpenting dalam hidup bukanlah uang, melainkan skill atau keahlian untuk menciptakan uang.

Uang bisa dengan mudah dicuri atau dirampok orang, tapi mindset dan skill tidak ada yang bisa merampasnya. Orang kaya tidak pernah mengeluh merasa miskin dan kekurangan. Sebab selama ia masih memilki mindset dan skill, uang bisa diperoleh dengan sangat mudah.

Islam mengajarkan ummatnya untuk memiliki sifat qona’ah dan sabar. Orang yang qona’ah dan sabar tidak pernah mengeluh terhadap ujian kesusahan yang menimpa mereka. Yang mereka lakukan adalah bersabar seraya mencari solusi terhadap permasalahn yang menimpa mereka. Itulah kunci kesuksean hidup mereka.

One comment

  1. ya, bnr krna sgala permasalahn n ujian kt hanya bs pasrahkan pd yg diats n memohon jln yg trbaik buat kt, smbl berdoa n bersabar kt jg mnt petunjuk yg terbaik buat hdp kt,krn sabar dan iklas kunci dr keberhasilan sseorang,plng tdk wlpun kt tdk bs mnjd kaya harta kt bs menjadi manusia yg kaya hati n berintegritas tinggi krn kesuksesan sseorang tdk akan berati bl tdk mmlki integritas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s