Bersyukur itu Bisa Menambah rezeki Anda

Mungkin anda sering mendengar “Bila kamu bersyukur maka Allah akan menambah nikmatnya.” Tapi sudah yakinkah anda dengan kalimat tersebut?

Dari beberapa artikel dan buku yang pernah saya baca, saya menemukan bahwa ada hubungan erat antara bersyukur dengan motivasi. Bila kita terbiasa mensyukuri apa yang kita terima, pikiran kita akan terbentuk sebuah pola menerima dan akrab dengan apa yang kita syukuri. Dan ini akan menjadi alam bawah sadar kita.

Jika kita mensyukuri suatu nikmat, maka pikiran kita akan menarik dan menyaring berbagai informasi yang berhubungan dengan nikmat tersebut. Dengan demikian pikiran Anda akan dipenuhi ide-ide untuk menambah nikmat tersebut, sementara pikiran Anda sudah dalam pola terbuka atau menerima.

Jadi rasa syukur melahirkan pikiran positif yang siap menerima limpahan nikmat lainnya. Disamping itu, bersyukur akan melahirkan motivasi baru dalam diri seseorang yang  mendorongnya untuk memperoleh nikmat yang lebih besar lagi.

Maka yakinlah, jika kita bersyukur, Allah akan menambah nikmat-Nya kepada kita. Dan hal ini dapat dibuktikan baik secara keimanan maupun secara ilmiah. Lalu apa yang menghalangi kita untuk selalu bersyukur?

2 comments

  1. Karena setan suka mencari teman, dan kita pun suka kemaksiatan, sehingga lupa kuncinya!
    “Dan ingatlah, tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah nikmat kepadamu, dan jika kamu mengingkari nikmat-Ku, maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS Ibrahim, 14:7)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s